Persakmi Morowali Melawan Covid-19

oleh -450 views

Merebaknya Pandemi Corona Virus Disesase (Covid-19) yang sudah berjangkit ke seluruh provinsi di Indonesia, membutuhkan kepedulian berbagai pihak agar penyebarannya dapat dicegah dan ditanggulangi. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya adalah meningkatkan immunitas dengan makan makanan bergizi secara simbang dan mengkonsumsi suplemen vitamin C.

Tahap penyebaran sudah terjadi transmisi lokal, kemungkinan berjangkitnya virus tersebut ke petugas-petugas kesehatan yang secara langsung kontak dengan pasien yang terinfeksi. Begitupula petugas yang kontak dengan bahan-bahan yang terkontaminsasi seperti, seperti cleaning service dan petugas sanitasi.

Berangkat dari pemikiran di atas, maka Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Morowali melakukan kegiatan sosial dengan nama “Persakmi Morowali Melawan Covid-19” dengan rincian kegiatan:
1. Penyuluhan kesehatan, khususnya higiene perorangan, penggunaan APD dan cuci tangan yang baik bagi petugas sanitasi dan sterilisasi di rumah sakit
2. Pembagian Suplemen bervitamin C bagi petugas di rumah sakit.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 17 April 2020, bertempat di RSUD Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  PERSAKMI Sulsel Hadirkan Dosen University of Derby UK Dalam Diskusi Pandemi Covid-19

Hal yang penting disampaikan oleh Sarifuddin, S.K.M., M.Kes, Ketua Persakmi Cabang Morowali, bahwa “ibarat sebuah peperangan, kita sudah berperang di dalam benteng pertahanan. Oleh karena ini kita wajib meningkatkan kekuatan pasukan dalam benteng. Mereka yang bekerja di rumah sakit adalah pasukan kita di benteng pertahanan teakhir.”