Aksi Sosial Persakmi Morowali Terus Melawan Covid-19

oleh -364 views

Hari ini, Kamis 23 April 2020 bertempat di Puskesmas Bungku Kabupaten Morowali, dilaksanakan kegiatan sosial antara lain; dukungan moril melalui sharing, saling mengingatkan protokol-protokol pemerintah kepada petugas kesehatan untuk tetap semangat bertugas di tengah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), dilanjutkan dengan Pembagian Suplemen bervitamin C bagi petugas di puskesmas.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial ke dua yang dilakukan Persakmi Morowali, yang mana sebelumnya telah dilakukan kegiatan serupa dengan sasaran petugas kesehatan di rumah sakit. Program ini merupakan kegiatan yang akan dilakukan secara berkesinambungan mulai dari sarana kesehatan, tempat-tempat umum sampai tempat-tempat lain yang dapat menjangkau masyarakat luas. Khusus kepada petugas kesehatan baik yang bekerja di sarana kesehatan maupun yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak. “Petugas Kesehatan sekarang menjadi tulang punggung dalam penanganan Covid-19, baik dalam upaya pencegahan maupun penanggulangan. Sehingga mereka harus didukung sepenuhnya baik secara moril maupun materil.” Ungkap Sarifuddin, S.K.M., M.Kes yang merupakan Ketua Cabang Persakmi Morowali.

BACA JUGA:  Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

Semua pihak harus memberikan dukungannya untuk penaggulangan pandemi, baik pemerintah, swasta maupun perorangan. Bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat di tengah perjuangan melawan pandemi ini. Pemerintah Daerah Morowali melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga telah memfasilitasi petugas kesehatan dengan pemenuhan alat pelindung diri (APD) standar, termasuk masker. APD ini terutama diperuntukkan bagi petugas Tim Penanganan Covid-19. Siapa saja, mari lakukan hal-hal kecil, kita bersama mencegah dan menanggulangi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabuapten Morowali, La Terrang, S.K.M. yang memberikan keterangan secara terpisah.