Tahap 2: FKM Unhas Peduli Dampak Covid-19

oleh -685 views
Foto: FKM Unhas

Dampak Covid-19 cukup panjang dan sangat dirasakan terutama kepada mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap atau di bawah rata-rata apalagi selama bulan suci ramadhan ini. Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. mengatakan bahwa pada tahap pertama kita sudah memberikan paket sembako sebanyak 300 paket dan pada tahap 2 ini kita menyiapkan dan membagi sebanyak 202 paket. Tujuan dari pemberian paket sembako membantu mereka yang kurang mampu atau berpenghasilan di bawah rata-rata. Menurut Dr. Aminuddin bahwa kegiatan ini dilakukan didasari oleh Deklarasi Unhas sebagai Humaniversity oleh Ibu Rektor. Kampus harus menjadi salah satu harapan bagi masyarakat. Civitas akademika Unhas perlu menyatu dengan masyarakat terutama ketika mengalami kegoncangan seperti yg terjadi saat ini. Selain itu, menindaklanjuti himbauan Ibu Rektor bahwa setiap unit kerja diharapkan dapat berperan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid19.

Pihak yang menerima bantuan tersebut diantaranya tenaga pendidikan yang honorer, cleaning service, masyarakat, tukang becak,santri di beberapa rumah tahfidz, mahasiswa yang masih tinggal di sekitar wilayah kampus, istri dosen dalam lingkungan FKM Unhas yang sudah meninggal suaminya. Paket Sembako yang diberikan berupa beras, telur, gula, minyak goreng liter dan ada beberapa lainnya. Donasi tersebut berasal dari dosen FKM, Alumni FKM, dan Simpatisan lainnya. Sejak hari Senin 4 Mei sampai Senin 11 Mei 2020 diadakan pembagian sembako. Kenapa ini relatif cukup lama karena diharapkan betul-betul pembagian ini sampai kepada yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:  Departemen Sosek Peternakan Fakultas Peternakan Unhas Gelar Seminar Online tentang Akselerasi Agribisnis di Era New Normal Pasca Covid-19

Selain bantuan seperti sembako, FKM juga tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai media untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari terjangkit Covid-19. Dekan FKM Unhas berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi para penerima sehingga bisa mengurangi beban yg semakin hari semakin dirasakan oleh masyarakat. Kepada seluruh donatur, semoga sumbangannya menjadi pencegah dari berbagai musibah dan menjadi amal kebajikan, tutupnya.