FKM Unhas Lakukan Pendampingan Tata Keloka Dinas Kesehatan Halmahera Barat

oleh -116 views

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali melakukan pertemuan via daring yang merupakan salah satu tim dari Pendampingan Tata Kelola Dinkes Halmahera Barat, Jum’at 17/07/2020

Tim FKM Unhas pada pertemuan tersebut melakukan Focus Group Discussion (FGD), atau Diskusi Kelompok Terarah (DKT) adalah bentuk diskusi yang bersifat informal dan terstruktur untuk mendiskusikan atau membahas suatu masalah tertentu atau membahas cara penyelesaian suatu masalah bersama Dinas Kesehatan Halmahera Barat.

Pertemuan Daring ini dihadiri dari tim FKM unhas, Dr.Wahiduddin, SKM., M.Kes selaku ketua Tim FKM Unhas, Nur Arifah, SKM., MA, Andi Selvi Yusnitasari, SKM., M.Kes dan Achmad Mawardi Shabir sebagai anggota tim. Kemudian dari pihak Dinas Kesehatan Halmahera Barat turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Halmahera Barat Rahmad Patty., SKM., M.Kes. Ketua tim pendampingan Dinas Kesehatan Halmahera Barat Handika Iriyanto, AMd. dan Para Kepala Bidang, Kasubag/Kepala Seksi dan Tim Perencana.

Tujuan dari pertemuan daring ini adalah Melakukan diskusi (ngobrol-ngobrol santai) tentang perencanaan tahunan Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat yakni dari segi; proses penyusunan renja, proses penyusunan renja, dan hambatanan tantangan dalam melakukan perbaikan.

BACA JUGA:  Social Distancing terhadap Covid-19, Ini Komentar Prof. Sukri

Harapan dari pertemuan ini yaitu dapat memperbaiki renja dinkes itu sendiri, dengan mengemukakan beberapa hambatan dan kendala selama proses penyusunan renja di lingkungan Dinas Kesehatan Halmahera Barat.