Air Bersih untuk Masamba: Tim Dies Natalis ke-64 Unhas Membangun Sarana Air Bersih

oleh -53 views

Tim Dies Natalis ke-64 Unhas terus memberikan manfaat. Setelah membagikan bantuan kepada korban banjir Masamba, Tim Dies Natalis Unhas kemudian melakukan pembangunan sumur gali yang sudah dimulai sejak tanggal 26 September 2020 di tiga lokasi yang berbeda.

Tiga lokasi pembangunan sumur gali yaitu pada pengungsian Lawadi, Desa Meli dan Petambua.

Adapun kedalaman sumur yang dibangun bervariasi, yaitu 5 meter, 11 meter dan 12 meter.

Pembangunan sumur gali dilakukan mengingat air bersih merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan. Banyak dari masalah kesehatan yang dapat timbul karena kurangnya akses air bersih sehingga tim dies natalis unhas membuat sumur gali untuk pengungsi Masamba.

Tim Dies Natalis Unhas, yaitu Dr. Syamsuar Manyullei, SKM., M.Kes., M.Sc.PH dan Arif Anwar SKM., M.Kes juga memantau langsung salah satu pembangunan sumur gali yang berada di Petambua.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari A. Yasir Pasanre, S.Sos, M.Si selaku Camat Baebunta.

“Selaku Pemerintah dan Masyarakat Baebunta menghaturkan Terima kasih yang sebesar-besarnya. air mata dan harapan kami mengantarkan kami kepada Tim Dies Natalis Unhas,” ucapnya.

BACA JUGA:  FKM Unhas Membentuk Tim Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

“Bantuan berupa sumur Gali di 3 titik, pembagian masker dan pembagian Perabot RT telah kami terima dan kini telah bermanfaat untuk masyarakat kami,” pungkasnya.

Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc.PH.,Ph.D selaku sekretaris panitia Dies Natalis Unhas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan tim dies natalis yang telah memberikan sumbangsih nya baik berupa waktu, tenaga, maupun harta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan donatur dalam kegiatan dies natalis Unhas yang ke-64. Baik berupa waktu, tenaga, maupun harta. Semoga ke depannya, Unhas dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.