Tim Dies Natalis ke -64 Unhas Melakukan Koordinasi dengan SKPD untuk Bantuan Kepada Korban Banjir Masamba

oleh -81 views

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Unhas yang ke-64, Unhas memberikan bantuan kepada korban banjir Masamba. Koordinasi kemudian dilakukan dengan Dinas Kesehatan pada Jum’at, 25 September 2020.

Tim Unhas turun ke Masamba dari tanggal 24 hingga 27 September 2020. Adapun bantuan yang diberikan berupa perabotan rumah tangga seperti kompor dan gas serta sumur gali yang dibangun pada tiga lokasi yang berbeda.
Adapun rangkaian agenda yang dilakukan selama di Masamba yaitu Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Luwu Utara, pembagian bantuan dan pembangunan sumur gali.

Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinkes Kab. Luwu Utara, Dr. H .Agunawan, SKM, M.Si, dan Kasubag perencanaan Dan Pelaporan Dinkes Kab. Luwu Utara, Muhammad Idris Yahya, SKM, M.Kes sebagai perwakilan Dinkes Kab. Luwu Utara. Pertemuan juga dihadiri oleh Dr. Syamsuar Manyullei, SKM., M.Kes., M.Sc.PH dan Arif Anwar SKM., M.Kes sebagai perwakilan dari tim dies Natalis ke-64 Unhas.

Dr. H. Agunawan, SKM, M.Si, sangat berterima kasih kepada tim Dies Natalis Unhas dengan adanya bantuan ini.

BACA JUGA:  Dies natalis FKM Unhas ke-38: launching program Kegiatan Hafidz Qur’an

“Kami jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara mengucapkan terima kasih kepada Unhas dalam rangka membantu saudara-saudari kita yang tertima musibah. Bantuan berupa perabotan dan sarana air bersih memang sangat kami butuhkan,” jelasnya.

Beliau juga berharap, Unhas dapat menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami berharap kedepannya semoga Unhas dapat menjadi salah satu universitas terbaik di Asia Pasifik dan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya,” pungkasnya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rangkaian dies natalis unhas yang ke-64. Kami berharap sumbangan yang diberikan dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang tertimpa bencana di Masamba,” jelas Dr. Syamsuar Manyullei, SKM., M.Kes., M.Sc.PH.