Acara Puncak Dies Natalis FKM Unhas Ke-38

oleh -26 views

Sabtu, 7 November FKM Unhas merayakan acara puncak Dies Natalis ke-38 bertempat di pelataran Fakultas Kesehatan masyarakat Unhas. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., para wakil rektor, para dekan unhas, para dekan FKM periode sebelumnya dan segenap sivitas akademika FKM Unhas.

Serangkaian acara mengisi kegiatan puncak dies natalis yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Mengawali acara ketua panitia Dr. Abdul Salam, SKM., M.Kes melaporkan bahwa serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam perayaan dies natalis fkm unhas ke-38, diantaranya webinar nasional dan internasional, lomba seni virtual nasional, lomba karya tulis ilmiah nasional, pengabdian masyarakat virtual yang difokuskan pada kabupaten luwu timur serta kegiatan lainnya.

Dalam Sambutannya dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed menyampaikan beberapa capaian FKM diantaranya akreditasi Laboratorium kimia fisik oleh komite akreditasi nasional, kegiatan akreditasi program studi S3 Kesehatan Masyarakat menuju akreditasi A, serta keterlibatan FKM dalam mendukung pemerintah untuk menanggulagi Covid-19 di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  Tim Peneliti FKM Unhas Gelar FGD Pengembangan Model Pemberdayaan Masyarakat Lorong Dalam Mewujudkan Kota Sehat Makassar

Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada FKM Unhas atas kinerja dan pencapaiannya selama ini. Rektor mengatakan bahwa FKM unhas selalu menjadi yang pertama, hal ini dilihat dari laboratorium yang pertama akreditasi. FKM juga yang pertama mengklaim fakultas bebas rokok. FKM menjadi motor penggerak dalam program anti stunting di Unhas.

Perayaan puncak dies natalis FKM Unhas ke-38 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor Unhas didampingi dekan FKM.